Berbagai Konsep Website

Marketing Tools (Alat Pemasaran)
Website ini menuntut akan hal-hal seperti : letak dan isi menu yang sesuai kebutuhan, layout harus menarik, informasi up to date, mudah dipahami, menggunakan kata-kata yang profokatif atau menjual, serta penggunaan animasi yang bagus.
E-Commerce
Konsumen harus merasa berada di sebuah etalase toko, dalam hal ini berada di media internet. Website mempunyai feature layout produk-produk yang mudah dilihat, form registrasi, form pemesanan, dan cara konfirmasi. Konsumen diharapkan nyaman dalam melakukan belanja online.
E-Learning
Website ini digunakan untuk kepentingan pembelajaran, tutorial, pembahasan materi. Biasanya digunakan untuk lembaga pendidikan, sekolah, pesantren dan lain sebagainya.
Komunitas
Pembangunan website ini bertujuan untuk mengumpulkan orang sebanyak-banyaknya yang mempunyai kesamaan dalam sesuatu hal seperti hoby, profesi, tempat asal, gender. Website ini biasanya juga mempunyai feature forum.

Personal

Tentu saja misi utama website ini adalah mempromosikan diri sendiri. Umunya berisi profil, portofolio, prestasi dan lain sebagainya. Website ini hampir sama dengan sebuah blog.
Portal
Menjadi satu pintu masuk ke berbagai kanal yang menyediakan berbagai informasi online, dan atau mendistribusikan seperti dokumen yang didapat melalui pencarian, kanal berita dan link ke situs khusus.

http://kapisentra.com/blog/berbagai-konsep-website

0 komentar:

Posting Komentar